Cara Mengajari Anak Membaca

source pict: thenextweb

Cara Mengajari Anak Membaca

Ternyata ada banyak orangtua yang menginginkan agar anak mereka yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak baik TK A atau TK B untuk bisa membaca dengan lancar dengan berbagai alasan. Ada orangtua yang merasa takut tertinggal dari anak yang lain, ada yang merasa takut tidak bisa diterima di sekolah favorit, atau takut jika anak tidak bisa mengikuti pelajaran yang memang seolah didesain hanya bisa diikuti oleh anak yang sudah lancar membaca, dan berbagai jenis kekhawatirannya. Maka apa yang terjadi, hari-hari si Balita mulai terisi dengan berbagai les tambahan dimana-mana untuk memperlancar kemampuan membacanya.

Apakah hal yang seperti itu salah?
Ya, jika memang dipaksakan dan tidak melihat kemampuan dari tiap anak. Tapi bisa jadi tidak salah, asalkan dilakukan dengan mengandalkan kreatifitas masing-masing anak. Misalnya proses belajar membaca dilakukan sembari bermain dan dibuat menyenangkan. Cara-cara kreatif seperti ini harus dilakukan agar anak tidak merasa terbebani dengan “target” mampu membaca, tapi justru anak akan merasa senang dan bahagia. Dan terakhir, mereka akan senang dalam belajar.

Belajar menyenangkan adalah dengan memberikan satu guru ke satu siswa, sehingga hasilnya sangat maksimal karena baik guru dan siswa bisa fokus dengan visi dan misi bersama. Seperti halnya pada bimbel yang hanya mendatangkan satu pengajar untuk satu siswa maka hasilnya pun juga sangat maksimal, salah satu bimbel yang ada dikota solo dengan mendatangkan pengajar kerumah dan OTOS (One Teacher One Student) adalah Dunia Privat yang kantor pusatnya berada di Joyotakan Rt 01 Rw 02, Serengan, Surakarta. Untuk hal lebih lanjut bisa menghubungi melalui telp / sms / WhatsApp dinomor 08564 026 2700.
Cara Mengajari Anak Membaca Cara Mengajari Anak Membaca Reviewed by Asy Syam on 08:47 Rating: 5

No comments